Selasa, 15 November 2011

CARA MELIHAT PENYAKIT MELALUI KUKU


Kuku pucat
Kuku sangat pucat atau putih kadang-kadang terkait dengan penuaan. Tapi mereka juga bisa menjadi tanda penyakit serius, seperti:

·         Anemia
·         Gagal jantung kongestif
·         Penyakit hati
·         Malnutrisi


Kuku putih
Jika kuku sebagian besar putih dengan rims lebih gelap, ini dapat mengindikasikan masalah hati, seperti hepatitis. Dalam gambar ini, Anda dapat melihat jari-jari juga kuning, tanda lain dari masalah hati.

Kuku kuning
Salah satu penyebab paling umum kuku kuning adalah infeksi jamur. Dengan memburuknya infeksi, kuku dapat tertarik, dan akan menebal dan patah. Dalam kasus yang jarang, kuku kuning dapat menunjukkan kondisi yang lebih serius seperti penyakit tiroid parah, penyakit paru-paru, diabetes atau psoriasis.

Kuku kebiruan
Kuku dengan warna kebiru-biruan dapat berarti tubuh tidak mendapatkan cukup oksigen. Ini bisa mengindikasikan infeksi di paru-paru, seperti  pneumonia. Sebuah dasar kebiruan sedikit dapat mengungkapkan diabetes.

Kuku bergelombang
Jika permukaan kuku bergelombang atau diadu, ini mungkin merupakan tanda awal dari psoriasis atau arthritis inflamasi. Perubahan warna kuku adalah umum; kulit di bawah kuku dapat tampak coklat kemerahan. Psoriasis adalah kondisi kulit yang dimulai pada kuku 10% dari waktu.

Retak atau rapuh Kuku
Kering, kuku rapuh yang sering retak atau terbelah telah dikaitkan dengan penyakit tiroid. Cracking atau pemisahan dikombinasikan dengan warna kekuningan lebih mungkin karena infeksi jamur.

Kuku bengkak Lipat
Jika kulit di sekitar kuku tampak merah dan bengkak, ini dikenal sebagai peradangan lipatan kuku. Ini mungkin hasil dari lupus atau penyakit lain jaringan ikat.Garis Gelap Di bawah kuku Garis gelap di bawah kuku harus diselidiki sesegera mungkin. Mereka kadang-kadang disebabkan oleh melanoma, jenis yang paling berbahaya dari kanker kulit.

menggigit Kuku
Menggigit kuku Anda mungkin tidak lebih dari sebuah kebiasaan lama, namun
dalam beberapa kasus itu tanda kecemasan terus-menerus yang dapat manfaat dari pengobatan. Menggigit kuku atau memetik juga telah dikaitkan dengan gangguan obsesif-kompulsif. Jika Anda tidak bisa berhenti, ada baiknya berdiskusi dengan dokter Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar