Kamis, 15 Desember 2011

Bulu Tangkis Sumbang Emas Pertama Indonesia di Paragames VI


Indonesia meraih emas pertama dalam ajang ASEAN Paragames VI di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis (15/12). Emas pertama Indonesia itu dipersembahkan tim bulu tangkis beregu putra yang mengandaskan tim Malaysia, dengan skor 2-1. Ajang olah raga dua tahunan untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik ini akan resmi dibuka nanti malam.

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia diawali dengan sukses tunggal putra Hari Susanto. Ia mengalahkan Umar Bakri dua set langsung 21-11 dan 21-6.
Di pertandingan kedua Malaysia berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Itu karena tunggal putra Indonesia, Suryo Nugroho, tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah mengalami cedera pergelangan kaki kanan saat menghadapi Cheah Like Hou. Suryo memutuskan untuk tidak menyelesaikan pertandingan saat tertinggal 14-21 dan 11-13.

Perolehan medali emas Indonesia ditentukan pasangan Imam Kunantoro/Tri Hono di pertandingan ketiga. Imam/Tri mampu menggulung pasangan Malaysia Laiman Suhaili/Saaba Hairul Fozi dua set langsung 21-13 dan 21-7.

ASEAN Paragames VI ini akan resmi dibuka nanti malam. Rencananya, pesta olah raga penyandang cacat se-Asia Tenggara, ini dibuka Wakil Presiden Boediono. Berbeda dengan laga Sea Games yang langsung bertanding, di laga awal ASEAN Paragames ini para atlet wajib mengikuti pengukuran kemampuan mereka dengan cabang olah raga yang diikutinya.

ASEAN Paragames VI ini mempertandingkan 11 cabang olah raga dan menyediakan 420 medali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar